RSS

Jilbabku punya cerita

04 Sep

Bismillah…

masih ku ingat jelas saat-saat mendebarkan itu.

mentoring hari pertama (september 2007):

mb: “tau kan dek klo berjilbab itu wajib???”

aku dan teman2: “iya mb”

mb: ” ^_^ ” #senyum manisnya itu subhanalloh…………….. ^_^

sejak hari itu aku terus terfikir tentang hal itu “berjilbab itu wajib”.

otak: “sholat saja masih suka bolong koq mau jilbab-an?!”

hati: “tapi jilbab itu wajib,dan siapa tau kalo udah jilbab-an jadi rajin sholatnya”

setiap hari,setiap detik seakan ada satu malaikat putih dan jin hitam engkap dengan taring merahnya menggelutiku dengan 2hal itu.” />

bulan pun berganti (oktober-november 2007):

tetap dengan kegelisahan yang sama “jilbab itu wajib”

desember 2007 pun menjelang:

mb: “selamat y dek,mentoringnya masih mau lanjutkan???”

aku: “iya mb…..mau..mau…”

mb: “besok datangke..bla…bla…bla..”

mentoring lanjutan #awam banget yach.. hihihii

mb: “sudah pada pakek jilbab semua belum nich???”

dari beberapa ada beberapa yang belum dan salah satu dari beberapa yang belum itu…. adalah aku. huuffff…

——————————–***———————————-

obrolan kosong tanda kedekatan antara anak gadis satu-satunya dengan ibu pun terasa renyah dan kadang cukup terasa pedas dan alot sama seperti pempek lengkap dengan cuka yang sedang ku santap siang hari itu. entah dari mana keberanian itu:

aku: “ma…aku pengen pakek jilbab”

mama: “hm… yakin??? bukan apa-apa takutnya nanti malah lepas pakek,lepas pakek. coba nanti dululah. difikirkanlah dulu. panas loh…jilbab-an itu”

aku: “hmmm…..”

——————————–***———————————-

senin malam :

otak: “besok siang mata kuliyah agama harus pakek jilbab,paginya kosong. hmm..coba pakek jilbab dari padi ah!”

hati: “semoga jadi awal yang baik”

selasa pagi :

keluar kamar ngumpet-ngumpet,hati berdebar bak mau dilamar.

desy…!!!

aku: #ketawan… waduhhh…

mama: ada acara apa dikampus??? kenapa pakek jilbab???

entah dari mana kekuatan itu berasal:

AKU MAU PAKEK JILBAB MULAI HARI INI. aku berangkat ya ma..Assalamu’alaikum

mama: #bengong
——————————–***———————————-

dalam bus menuju kampus:

otak: “mampus aku,bakal kena marah pulang kuliyah ini”

hati: “tidak apa-apa,mama cuma kaget saja tadi”

sampe kos-kosan teman-teman pada tanya “pakek jilbab beneran nich???”

salah 1 teman laki-laki ku menjawab: “insyaalloh”

#lah koq malah dia yang jawab (-.-“)???

——————————–***———————————-

pulang sampe rumah:

otak: “hati-hati kena marah”

hati: “tidak,tidak ada yang salah jadi tidak akan kena marah”

——————————–***———————————-

malam:

mama: “jilbabnya kuliyah sajalah ya… dirumah tidak usah dulu”

—-DIAM—-

——————————–***———————————-

berhari-hari jalani hari dengan dua pribadi yang sangat kontras antara kampus dan rumah,rasa ingin selalu dikampus karena kalau pulang pasti lepas “jilbabku”

——————————–***———————————-

mentoring lanjutan sesi2:

mb: “buka qs.An Nur:31 dan al.ahzab:59.. ditadaburi ya adek-adek”

——————————–***———————————-

malam itu…

otak dan hati seakan tetap saling serang,meraka tak mau berdamai.

seusai sholat magrib:

mantapkanlah,insyaalloh Bismillah!

akhir desember 2007:

yah..akhir desember 2007 aku putuskan tuk mengenakannya secara continue.

Jilbabku!!!

hari berganti,bulan,dan akhirnya menahun sudah aku bersama jilbabku.

dari jeans,sepan dasar,jilbab minjem hingga pakaian nenek pun tak garap #hehehe maklum susah cari ukuran..gendutt sicchhh😀

bermacam-macam komentar terlontar:

“sudahlah…dikampus saja pakek jilbabnya dirumah dak usah”

“mau pergi kewarung bentar aja pakek jilbab”

“tidak usah banyak-bayak beli jilbabnya,cukuplah,nanti gak dipakek”

“kayak apa aja pekek kaos kaki!!!”

“dulu dak mau pekek rok,sekarang mintanya rok terus”

“ayolah jilbab tu jangan panjang-panjang,dinaikkan dikit.”

“untuk apa manset pendek-pendek itu??!”

tidak hanya cukup sampai disitu.

1minggu yang lalu,yahhh..bayangkan 1minggu yang lalu:

“belikan mama bakso disebelah”

aku: “ya tunggu bentar #mau naik kekamar ambil jilbab”

“ah! keluar sebentar cuma disebelah ini pakek jilbab-an,sudahlah lama! minta tolong papa saja yang belikan”

—DIAM—

lari naik kekamar,tutup pintu,dan………. yahhh….perempuan! bisa apa selain nangis!

——————————–***———————————-

hmm…. tak bisa dipungkiri mungkin memang aku yang salah. keistiqomahanku yang belum kuat.

prilaku yang kadang tak sering kali diluar batas kewajaran bisa jadi penyebabnya.

sungguh aku sangat berharap suatu saat orang-orang yang dulu dan mungkin hingga saat ini memandang sebelah mata bahkan meremehakan bisa jadi pendukung dibarisan paling depan tuk membela jilbabku. terutama Mamaku. semoga… dan aku percaya suatu saat,yupp suatu saat itu akan terjadi. Insyaalloh.

aku ingin buktikan bahwa dengan jilbab ini aku bisa jadi lebih baik,dengan jilbab ini aku mampu menjadi aku,menjaga kehormatan ku,kehormatan keluargaku,dan agamaku.

sadar ku masih belum bisa sepenuhnya menjaga kehormatan jilbabku sebagai mana ia telah menjaga kehormatanku selama bertahun-tahun karena sikap yang masih jauh dari kata “baik”. tapi aku ingin buktikan dengan terus istiqomah. bukan hanya sekedar kata,tapi lebih dari itu,memaknainya dari dalam hati,berazzam tuk tetap bersama jilbabku.

sungguh ya Alloh….. aku kian mengerti dan menyadari bahwa semua kekuatan dan keberanian itu datang dari Mu,semua atas campur tangan Mu. maka tak henti-hentinya kau memohon tuk tetap dalam penjagaan Mu.

istiqomahkan dijalan Mu. sungguh ya Rabb….. aku pada-Mu.

-izzah insyirah89, 10.39PM-

Selamat Hari Jilbab SEDUNIA (Internasional Hijab Solidarity Day/IHSD) 4 September.

Kampanyekan Jilbab untuk “ Indonesia BerJilbab “

 
3 Comments

Posted by on September 4, 2011 in Al Islam

 

3 responses to “Jilbabku punya cerita

  1. PenggemarMbDesy

    September 5, 2011 at 5:34 pm

    like! tersentuh bc nyo😮

     
  2. tryayuokta

    March 23, 2012 at 4:54 pm

    mbak desy ,.

    like this notenya🙂

     
  3. mutiarakeluarga

    April 7, 2012 at 8:38 am

    inspiratif🙂

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: